Jumat, 19 Juni 2015

Yang Penting Rumput Sama Hijaunya

Saat bercakap-cakap dengan kawan-kawan kadang muncul misalnya obrolan seperti ini, "Enak lo De udah ke mana-mana. Gue mah belum ke mana-mana. (Maksudnya jalan2)." Terus jawab gue, "Loh, lo juga enak, udah punya suami, udah punya anak, 2 pula." 
Rejeki makhluk Allah itu beda-beda, kawan, begitu juga cobaannya, ujiannya, kelihatannya saja kehidupan orang lain lebih enak, padahal belum tentu juga. FirmanNya di dalam Q.S. An Nisaa':32 "Janganlah kamu iri terhadap karunia yang telah dilebihkan Allah kepada sebagianmu atas sebagian yang lain. Bagi laki-laki ada bagian dari hal-hal yang mereka usahakan dan bagi perempuan pun ada bagian dari hal-hal yang mereka usahakan. Mohonlah kepada Allah sebagian dari karuniaNya. Sesungguhnya Allah mengetahui segala sesuatu. Lalu kemudian di ayat An Nisaa': 16 kataNya lagi "...bersabarlah, boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kebaikan yang banyak padanya." Dan juga Allah mengingatkan, "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai ukuran kesanggupannya (Al Baqarah:286)" Yang penting mah sekarang takwa, dalam hadistnya, Rasul Saw bersabda, "Apa yang telah aku larang untukmu, maka jauhilah. Apa yang aku perintahkan kepadamu, maka kerjakanlah dengan sekuat tenaga. Sungguh, umat sebelum kalian telah binasa karena mereka banyak bertanya yang tidak perlu dan sering mendebat nabi mereka." (H.R. Muslim)

Jadi harus tetap semangat yah semuanya dan senantiasa bersyukur !!  “Siapa yang bersyukur kepadaKu, maka Aku tambah nikmatKu atasnya, dan siapa mengingkari nikmatKu, maka sesungguhnya azabKu sangat pedih”. (QS. Ibrahim: 7)
Semoga selalu Allah limpahkan kebaikan dunia dan akherat untuk kita, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar