Rabu, 31 Maret 2021

Fokus Ibadah di Tanah Suci (Mekkah dan Madinah) - Reposting Tulisan Lama



Kalian tahu tidak, aku sudah ingiiiiin sekali foto di sekitar ka'bah sejak hari pertama mendaratkan kaki di sana, tapi aku selalu ingat dan diingatkan bahwa pergi ke sana itu harus fokus untuk ibadah, maka aku pun berusaha untuk fokus, tidak bermain main, memanfaatkan waktuku untuk lebih banyak melakukan hal hal penting... Ya ya tentunya sangat disayangkan dong sudah jauh jauh ke sana tidak berusaha maksimal memanfaatkan kesempatan itu, walaupun aku tahu, tak hanya di tanah suci kita harus fokus melakukan yang penting dan meninggalkan yang tidak, bahkan kurang bermanfaat, namun memang ujiannya, godaannya beda. Ya harapannya sih semoga di mana pun kita berada lidah ini tetap semangat berdzikir diiringi amalan terbaik sebagai cerminan dzikir lisan tadi. Jadiiii... Akhirnya baru di hari terakhir, alias hari ke-4 lah aku berani mengambil gambar diri di sekitar ka'bah, itu pun sambil merasa malu karena yang lain sibuk beribadah eh aku sempat sempatnya berfoto, yaaa sambil bismillaah, ya Allah semoga fotoku ini bisa menambah semangat saudara saudaraku yang melihat untuk semakin giat beribadah, berdoa kepadaMu, menabung lebih awal agar Engkau lapangkan rejeki bisa pergi ke rumahMu di Tanah Suci, di waktu lebih cepat di usia mereka yang lebih muda dibanding usiaku sekarang, aamiin yaa Robbal'alamiin 😊😇😇 untuk kalian saudara saudaraku, kupersembahkan fotoku di baitullah. Alhamdulillaah... Allahu akbar!! #alhamdulillaah #allahisthegreatest #thankyouAllah #lifeisgood #masjidilharam #mecca #mekkah #makkah #ka'bah #kaaba #baitullah #tanahsuci

1 komentar: