Selasa, 27 Januari 2015

Cek Darah Rutin Hari Ini

"Aduuhh...", itu keluh kagetku saat kumenyadari darah mengalir turun di tanganku sore tadi sehabis diambil darah di lab sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Lalu aku berhenti berjalan dan suster langsung bertanya, "Kenapa Mba?", "Ini loh Sus, kayaknya darah saya masih keluar deh nih.", sambil saya sibuk pegang lengan baju saya yang basah karena darah, langsung berbalik arah kembali menuju tempat suster. Suster memeriksanya, "Wah iya ini kok ngucur lagi, padahal tadi sudah ditekan bekas ambil darahnya. Oooh Mbanya jangan mbawa tas pakai tangan kanannya dulu." Lalu suster lain menyahut dari dalam, "Kenapa?", dijawab oleh suster yang sedang membantuku membersihkan darah di tangan, "Ngga papa, ini loh mbanya darahnya keluar lagi karena langsung bawa beban." Dan akupun langsung merasa ga enak, "Iya iya maaf Sus, lupa saya, harusnya ga boleh bawa beban dulu." "Iya gapapa kok Mba", begitu sahutnya berusaha menenangkan. Lemes aku lihat darah encer ngalir banyak gitu, lebaay... Jadi itu sedikit cerita tentang tadi siang di lab rumah sakit. Sejak HB (hemaglobin alias sel darah merah) ku turun di akhir Desember 2014 lalu, tiap dua minggu sekali aku ke lab untuk cek darah rutin, dan ini sudah kedua kali. Jadi HBku yang biasanya bisa mencapai 8 hingga 8,5 tau tau turun jadi 6,8. Alhamdulillaah, 2 minggu yang lalu naik jadi 7 dan hasil hari ini sudah naik lagi jadi 7,5. Ya ga apa apa naiknya sedikit sedikit in shaa Allah makin sehat. Sekarang ya masih sering ngantuk gitu deh, tapi lemesnya udah ga lagi. Semua tetap harus disyukuri ya... Kata dokter harus minum susu 2 kali sehari, oalah dok...saya ga suka minum susu, tapi yowes nanti aku pekso lah biar saya makin sehat hehhehee... Harus ada pengorbanan tho. Jadi ego ga mau minum susu harus dilawan dan dikorbankan supaya badan sehat. In shaa Allah.





Selasa, 27 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar